PERINGATAN HUT PGRI KE-73 SMP KALAM KUDUS PEKANBARU

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Ungkapan ini sejalan dengan beberapa hari besar yang berdekatan, yakni hari pahlawan dan hari guru pada bulan November ini. Keluarga besar SMP Kalam Kudus Pekanbaru juga tidak melupakan hari bersejarah bangsa ini.

SMP Kalam Kudus Pekanbaru, Senin (26/11/2018) memperingati hari HUT PGRI ke 73 dengan sangat antusias. Kegiatan HUT PGRI SMP Kalam Kudus dimulai dengan upacara bendera yang berbeda dengan upacara yang dilangsungkan setiap hari senin. Hal yang membedakan adalah tim pelaksana upacara yang merupakan bapak/ibu guru. Upacara ini berlangsung dengan hikmat. Para guru sebagai pelaksana upacara maupun peserta didik yang mengikuti upacara terlihat mengikuti upacara dengan baik hingga upacara berakhir.

Perayaan HUT PGRI di SMP Kalam Kudus juga dimeriahkan dengan beberapa kegiatan perlombaan yang diikuti oleh guru dan tidak lupa melibatkan siswa dalam perlombaan. Hal ini bertujuan agar guru maupun peserta didik dapat menghayati arti penting dari peringatan HUT PGRI, yakni mengeratkan rasa kekeluargaan, kerjasama sesama guru dan peserta didik serta menanamkan jiwa kepahlawanan atau keberjuangan pada setiap peserta. Perayaan ini dimulai dengan adanya beberapa games guru beserta siswa yaitu BBS (benar-benar salah), kereta api balon dan membawa boala dengan tongkat semuanya antusias mengikuti dengan sukacita dan tawa yang tak lepas disetia sesinya. Diadakan juga lomba yang pesertanya adalah semua guru dan seluruh staf tenaga kependidikan SMP Kalam Kudus yaitu lomba fashion show bertema sport, lomba yel-yel dengan tema “Kami Guru” dan yang paling heboh adalah lomba joget oleh guru. Pada puncak acara ada peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun guru yang dipimpin oleh kepala sekolah. Selanjutnya pada penghujung acara adalah pengumuman pemenang lomba dan doa penutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *